Frequently Asked Question

Panduan Backup Email Melalui Aplikasi Thunderbird
Last Updated 2 years ago

1. Cari aplikasi Thunderbir di google

image

2. Download aplikasi Thunderbir dengan mengklik seperti gambar berikut:

image

3. Klik free download seperti gambar berikut:

image

4. Install Thunderbir Klik Next sesuai gambar berikut ini:

image

5. Klik install lalu tunggu sampai proses selesai lalu klik Finish seperti gambar berikut:

image

6. Klik email di menu account, create new account, seperti gambar berikut:

image

7. Silahkan isi nama anda, email, dan password anda lalu klik Continue seperti gambar berikut:

image

8. Klik POP3 lalu klik Done kemudian tunggu sampai proses selesai seperti gambar berikut:

image

9. Lalu email akan terbuka bila muncul seperti gambar dibawa ini pilih default:

image

10. Kemudian buatlah new folder dengan nama Email Kallagroup di partisi D atau E seperti gambar dibawah ini:

image

11. Kemudian kita buka kembali aplikasi Thunderbir dan silahkan klik kanan pada akun anda lalu klik setting, seperti gambar berikut:

image

12. Klik server setting lalu klik browse seperti gambar berikut:

image

13. Kemudian cari folder yang dibuat tadi pada point 11, lalu klik select folder seperti gambar berikut:

image

14. Lalu pilih OK dan aplikasi Thunderbir akan meminta restart, lalu Thunderbir akan mendownload email anda. Email anda sudah bisa digunakan dan terbackup di komputer anda (aplikasi ini akan menghapus secara otomatis diweb zimbra anda sehingga tidak akan full lagi setiap 14 hari dan harap buka setiap hari aplikasi ini)

image
image


15. Sebaiknya menggunakan aplikasi ini untuk mengirim dan menerima email agar file terkirim bisa terbackup. Karena aplikasi ini hanya mengbackup email masuk bila tidak digunakan sebagai default email.

Please Wait!

Please wait... it will take a second!